RSS

20 Peringkat Indonesia Di Dunia

Peringkat indonesia di mata dunia
Di pentas dunia Indonesia mempunyai kelebihan tersendiri terhadap negaranya karena berbagai hal, oleh karena itu Indonesia berhak mendapatkan peringkat hal di mata dunia.
Mau tau beberapa peringkat Indonesia yang dapat dikategorikan sebagai peringkat Indonesia di mata dunia?
Berikut beberapa hal tentang Indonesia:
1. Kekuatan Militer (PERINGKAT 13)

Pada tahun 2013 ini menurut Global Fire Power kekuatan militer indonesia naik menjadi peringkat 13 dunia, dimana sebelumnya pada tahun 2012 hanya peringkat 18 dunia.
Indonesia Berhasil Melewati Negara Besar seperti Jepang, Iran, dan Israel. Penilain yang dilakukan oleh Global Fire Power didasarkan beberapa Faktor seperti Jumlah Personnel, Weapon Systems, Naval Power, Logistical dan, Resources (Oil Production, Oil Consumption,Oil Proven Reserves).
2. Pasukan khusus (KOPASSUS PERINGKAT 3)

Kopassus adalah pasukan khusus Angkatan Darat Indonesia. kelompok yang melakukan misi operasi khusus bagi pemerintah Indonesia, seperti tindakan langsung: konvensional perang, sabotase, kontra-pemberontakan:

kontra-terorisme, dan pengumpulan intelijen. Kopassus ini didirikan pada tanggal 16 April 1952. dan satuan khusus paling ditakuti adalah Den 81 Gultor. sayang satuan ini kurang populer dari pada satuan Densus 88 milik kepolisian di Indonesia, padahal den 81 Gultor adalah salah satu satuan paling ditakuti di dunia. seorang pasukan Den 81 Gultor sama dengan kemampuan 5 tentara biasa.
Dalam survey banyak yang bingung mengapa satuan ini masuk dalam daftar top 5 sedangkan satuan amerika tidak masuk. itu semua adalah dari segi penilaian kemampuan pasukannya. Navy Seals boleh saja mengerahkan semua peralatan tempur canggihnya untuk mengatasi suatu peristiwa, tapi Kopassus mendapatkan poin yang sama dengan Navy Seals namun dengan peralatan seadanya dan lebih mengutamakan kemampuan individu pasukan.
Sumber : http://munsypedia.blogspot.com
3. Olahraga Bulutangkis (PERINGKAT 6)


Berdasarkan BWF World Team Ranking, Indonesia (7/4/2013), Indonesia menempati posisi 6 dunia dengan 10100.0 Point, dibawah China, Korea, Denmark, Jepang dan Thailand.
Dalam Top 25 player BWF di posisi men single, Indonesia menempatkan Tommy Sugiarto di peringkat 6, dan Sony Dwi Kuncoro di peringkat 11.
Di posisi women single, Indonesia menempatkan Lindaweni Fanetri di peringkat 12, dan Aprilia Yuswandari di peringkat 24.
DI posisi men double, Indonesia menempatkan Ahsan/Hendra di peringkat 2, Angga/Ryan di peringkat 10, Kido/Alvent di peringkat 14, dan Yonathan/Hendra di peringkat 23.
Di posisi women double, Indonesia menempatkan Pia/Rizky di peringkat 6, Gebby/Tiara di peringkat 18, Vita/Variela di peringkat 19, dan Suci/Della di peringkat 21.
Di posisi mixed double, Indonesia menempatkan Tontowi/Lilyana di peringkat 2, Rijal/Debby di peringkat 6, Kido/Pia di peringkat 9, Riky/Richi di peringkat 10, Fran/Shendy di peringkat 11 dan Praveni/Vita di peringkat 21.
Sumber : http://bulutangkis.com
4. Sepakbola (PERINGKAT 170)

Peringkat timnas Indonesia di daftar peringkat FIFA, kembali mengalami penurunan. Setelah sebelumnya menduduki peringkat 168, namun kali ini Garuda harus merosot dua peringkat keurutan ke-170.
Berdasarkan rilis FIFA per 12 September, Posisi Indonesia masih dibawah negara dari kawasan Asia Tenggara lain seperti Thailand, Filipina, Vietnam, Singapura, Malaysia, dan Myanmar. Adapun, Indonesia sendiri masih lebih baik dari Laos, Brunei, Timor Leste, dan Kamboja yang menghuni terbawah untuk zona Asia Tenggara
5. Kepulauan (PERINGKAT 1) dan Jumlah Penduduk (PERINGKAT 4)
Republik Indonesia adalah negara di Asia Tenggara, yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.
Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau, oleh karena itu ia disebut juga sebagai Nusantara.[ Dengan populasi sebesar 237 juta jiwa pada tahun 2010, Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, meskipun secara resmi bukanlah negara Islam.
6. Kecepatan Internet (PERINGKAT 104)

Kecepatan internet di Indonesia perlahan tetapi pasti mulai meningkat. Laporan dari perusahaan internet content delivery, Akamai, yang mengungkap kabar baik tersebut.
Setelah sempat menduduki posisi terbawah sebagai negara dengan kecepatan internet rata-rata terendah di wilayah Asia Pasifik, pada kuartal I tahun 2013, Indonesia berhasil melonjak naik mengungguli tiga negara Asia lain.
Pada laporannya seperti dikutip dari The Next Web, Akamai mengungkapkan bahwa kecepatan rata-rata internet di Indonesia sudah meningkat hingga 1,5 Megabit per detik (Mbps), naik 6,9 persen dari kuartal lalu dan 113 persen dari tahun lalu.
Di kuartal ini, kecepatan rata-rata internet Indonesia ada di peringkat ke-104 dunia, mengungguli Vietnam di posisi 108 dengan kecepatan 1,5 Mbps, Filipina di 109 dengan 1,4 Mbps, dan India di peringkat ke-114 dengan 1,3 Mbps.
Indonesia tetap masih jauh di bawah beberapa negara tetangga, seperti Malaysia yang menempati peringkat 70 dan Singapura peringkat 21.
Sumber : http://kompas.com
7. Serangan Cyber (PERINGKAT 2)

Serangan cyber yang berasal dari Indonesia dilaporkan meningkat. Bahkan kini, Indonesia menduduki peringkat kedua sebagai negara dengan jumlah aksi serangan terbesar di dunia.
Hal itu terlihat dari data yang dilansir Akamai Technologies, salah satu perusahaan perantara penyedia konten web terbesar di dunia.
Dalam laporan tersebut tertulis bahwa serangan yang berasal dari Indonesia pada kuartal I 2013 meningkat jadi 21%, melonjal dari kuartal sebelumnya yang hanya 0,7%. Mengalahkan Turki, Rusia, dan bahkan Amerika Serikat.
Menurut Akamai, serangan dari Indonesia kebanyakan berbentuk botnet. Program jahat itu banyak menginfeksi komputer korban untuk kemudian menungganginya sebagai mesin penyerang ke situs atau komputer lain.
Pun begitu masih sulit dipastikan apakah serangan tersebut apakah benar-benar berasal dari Indonesia. Sebab bisa saja ini cuma ulah hacker yang mendompleng IP Indonesia.
"Mungkin sistem yang berjalan di jaringan Akamai sedang digunakan sebagai proxy atau waypoint oleh penyerang yang berada di tempat lain,
Sumber : http://inet.detik..com
8. Pendidikan (PERINGKAT 64)

Menurut Education For All Global Monitoring Report 2012 yang dikeluarkan oleh UNESCO setiap tahunnya, pendidikan Indonesia berada di peringkat ke-64 untuk pendidikan di seluruh dunia dari 120 negara. Data Education Development Index (EDI) Indonesia, pada 2011 Indonesia berada di peringkat ke-69 dari 127 negara.
Berdasarkan data Kemendikbud 2010, di Indonesia terdapat lebih dari 1,8 juta anak tiap tahun tidak dapat melanjutkan pendidikan, disebabkan oleh tiga faktor, yaitu ekonomi, kerja usia dini untuk mendukung keluarga dan pernikahan di usia dini," ujarnya, saat sambutan peresmian Universitas Siswa Bangsa Internasional, di Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Sabtu (1/6/2013).
9. Pariwisata (Peringkat 70) dan Keindahan Alam (Peringkat 6)

Gunung Bromo

Danau Kelimutu
Peringkat kepariwisataan Indonesia berdasarkan hasil survei WEF (World Economic Forum) naik menjadi peringkat 70 di tahun 2013 dari peringkat 74 di tahun 2011. Peringkat tersebut melibatkan 140 negara. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu.
Selain itu, lanjut Menparekraf, Indonesia ada di peringkat 6 untuk keindahan alam. Menurutnya, ini adalah modal besar untuk mengembangkan pariwisata karena siapa pun tahu bahwa pantai dan laut yang terindah di dunia ada di Indonesia.
Beberapa waktu lalu Indonesia berhasil memukau pengunjung ITB Berlin 2013 dengan menampilkan replika Kapal Phinisi sebagai daya tarik dan ikon dari Paviliun Indonesia.
Sumber : http://travel.kompas.com
10. Universitas Terbaik ( UI Peringkat 309)

Delapan universitas terbaik di Indonesia mengalami penurunan rangking dan bahkan terpuruk di peringkat 800 besar dunia versi QS World Universitas Rangkings tahun 2013/2014.
Daridata yang dikirim QS World University pada September 2013, Universitas Indonesia (UI) tetap menjadi institusi pendidikan terbaik di tanah air, berada di peringkat 309, UI mengalami penurunan peringkat yakni dari rangking 273.
Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berada di kisaran peringkat antara 461-470. Hal serupa juga menimpa enam universitas lainnya yakni Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (Unair), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), dan Universitas Brawijaya (Unbraw). Peringkat Unair hingga Unbraw tahun 2013 versi QS World University Rangkings ada di atas 701.
Sumber : http://nasional.news.viva.co.id
11. Negara Gagal (Peringkat 63)

Peringkat Indonesia di Indeks Negara Gagal naik dari peringkat 64 ke 63. Hal itu berarti buruk karena semakin kecil peringkat negara di indeks tersebut berarti negara itu dalam perjalanan menjadi negara gagal.
Dalam Index Negara Gagal (Failed State Index (FSI) 2012 yang dipublikasikan di Washington DC, Amerika Serikat, Indonesia menduduki peringkat ke-63 dari 178 negara. Dalam kategori tersebut, Indonesia masuk kategori negara-negara yang dalam bahaya (in danger) menuju negara gagal.
Ada tiga hal yang membuat posisi Indonesia memburuk adalah tekanan demografis. Tekanan demografis ini terjadi karena masalah degradasi lahan serta tergusurnya warga karena masalah lingkungan dan ketidakpuasan kelompok.
Sumber : http://nasional.news.viva.co.id
12. Index Pembangunan Manusia (IPM) (Peringkat 121)

Index Pembangunan Manusia (IPM)/Human Development Index (HDI) Indonesia pada 14 Maret 2013 dilaporkan naik peringkat. Pada 2012 menduduki peringkat 124 dari 187 negara, saat ini naik tiga tingkat menjadi urutan ke-121 dari 185 negara. Berdasarkan UNDP monitor, Indonesia meraih score 0,629 naik 0,009, meliputi aspek tenaga kerja, kesehatan, dan pendidikan.
Terkait kenaikan IPM ini lanjut Menko Kesra, UNDP juga mencatat antara tahun 1980 dan 2012, nilai IPM Indonesia meningkat dari 0,422 menjadi 0,629, atau peningkatan sebesar 49 persen atau peningkatan rata-rata 1,3 persen per tahun.
Sumber : http://jurnas.com
13. Olahraga Catur (PUTRA peringkat 73) – ( PUTRI peringkat 24)

Medina Warda Aulia
Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Seluruh Indonesia( Percasi) mengapresiasi pecatur Indonesia yang berhasil memperbaiki peringkat pada Olimpiade Catur ke-40 yang berlangsung di Istanbul, Turki, 27 Agustus-9 September 2012.
Kejuaraan catur yang merupakan kalender resmi FIDE (Organisasi Catur Dunia) ini diadakan setiap 2 tahun sekali yang melibatkan Negara-negara yang tergabung didalam keanggotaan FIDE itu sendiri.
Timnas Putri Indonesia berhasil menempati peringkat ke 24 dunia, hasil ini lebih baik pada gelaran dua tahun sebelumnya dimana Indonesia berada di peringkat 54. Pencapaian yang diperoleh Timnas Putri, tidak diikuti oleh prestasi Timnas Putra. Timnas Putra melorot 5 peringkat dari posisi 68 menjadi 73.
14. Negara dengan Kota Teramah ( Ubud,Bali Peringkat 9)

Dalam majalah tersebut disebutkan bahwa Ubud terkenal dengan terasering sawahnya yang cantik yang berhasil menarik perhatian banyak turis internasional. Selain itu, kota yang terletak di barat daya Bali ini dipilih karena memiliki banyak akomodasi mewah namun tetap dekat dengan alam. Faktor lain yang membuat Ubud banyak dipilih menjadi yang paling ramah adalah masyarakat Ubud yang terbuka dan baik kepada para pengunjungnya. Semua ini makin disempurnakan dengan suasana yang tenang dan juga penuh dengan aura positif.
Ubud memang terbukti berhasil mencuri perhatian turis internasional. Bahkan Julia Roberts pun pernah datang ke Ubud untuk syuting film Eat, Pray, Love. Sementara itu, baru-baru ini musim ke-20 ajang pencarian model America's Next Top Model mampir ke Pulau Dewata dan melakukan pemotretan di Ubud.
Berikut ini 10 kota paling ramah di dunia menurut majalah Conde Nast Traveler:
1. Florianopolis, Brazil
2. Hobart, Tasmania
3. Thimpu, Bhutan
4. Queenstown, Selandia Baru
5. Charleston, South Carolina
6. Paro, Bhutan
6. Margaret River, Australia
8. Mandalay, Myanmar
9. Kilkenny, Irlandia
9. Ubud, Indonesia
10. Chiang Mai, Thailand
Sumber : http://dreamindonesia.wordpress.com
15. Supporter Fanatik (Peringkat 3)

Sepak bola dan suporter adalah dua hal yang tidak bisa di pisahkan,agan ga percaya?Berikut adalah daftar 10 supporter sepak bola paling fanatik di dunia versi Firma sport marketing Inggris Initiative Futures Sports+Entertainment.
Pada posisi sebelumnya Indonesia berada di posisi ke-3, dan pada tahun ini, Indonesia tetap berada pada posisi tersebut. Indonesia adalah salah satu negara yang paling banyak menelan korban tawuran antar supporter di liga sepakbola. Rasa fanatisme yang berlebihan ini kadang justru berdampak negatif. Bahkan franz Beckenbauer pun sampai kaget setelah melihat video tawuran supporter Indonesia. Ia mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai supporter terloyal. Dan hal itu dibuktikan dengan tingginya angka rata-rata kepadatan stadion di Indonesia yang bisa mencapai 96%. Basis supporter fanatik Indonesia adalah Persebaya, Persib, PSIS, Persipura, dan PSIM.
16. Mamalia dan Spesies Terancam Punah (Peringkat 4)

Menurut data IUCN 2008, terdapat 833 spesies terancam punah. Indonesia berada di posisi ke-4 di dunia setelah Ekuador, Amerika Serikat, dan Malaysia. Data mahasiswa pecinta lingkungan menyebutkan sebanyak 114 jenis burung, 28 reptil, dan 21 jenis ikan di Indonesia terancam punah.
17. Infrastruktur (Peringkat 78)

World Economic Forum (WEF) menerbitkan laporan tahunan The Global Competitiveness Report 2012–2013. Seperti halnya laporan tahun-tahun sebelumnya, laporan tahunan ini menyajikan data yang komprehensif mengenai Indeks Daya Saing Global beserta unsur-unsur pembentuknya. Ada 144 negara yang masuk dalam laporan tahun ini.
Peringkat infrastruktur Indonesia juga masih rendah dibandingkan dengan negara lain. Dari 100 negara yang disurvei WEF, Indonesia berada pada peringkat 78.
18. Maskapai Penerbangan (Garuda Indonesia Peringkat 8)


Sebuah survey dilakukan SkyTrax untuk mengetahui maskapai penerbangan terbaik yang menjadi pilihan wisatawan. Survey pun dilakukan terhadap 18 juta penumpang pesawat terbang. Hasilnya pun cukup mengejutkan jika dibandingkan dengan hasil survey yang sama tahun lalu.
Dari 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia, Indonesia pun patut berbanggga hati. Garuda Indonesia yang merupakan maskapai asli Nusantara berhasil masuk ke dalam daftar 10 maskapai terbaik di dunia. Bahkan maskapai ini berhasil menduduki posisi kedelapan dalam daftar tersebut.
Berikut adalah daftar 10 maskapai penerbangan terbaik dunia seperti dilansir SMH, Juni 2013.
1. Emirates
2. Qatar Airways
3. Singapore Airlines
4. ANA All Nippon Airways
5. Asiana Airlines
6. Cathay Pacific
7. Etihad Airways
8. Garuda Indonesia
9. Turkish Airlines
10. Qantas
Sumber : http://travel.okezone.com
19. Gaji Presiden Tertinggi ( SBY Peringkat 3 )
Data yang dihimpun dari sumber pemerintah, media dan Dana Moneter Internasional (IMF), menyebutkan gaji pokok SBY mencapai USD 124.171 atau sekitar Rp 1,1 miliar per tahun. Artinya gaji SBY mencapai hampir 30 kali lipat dari pendapatan per kapita penduduk.
Urutan pertama ditempati Perdana Menteri Kenya Raila Odinga, dengan gaji pokok mencapai USD 427.886. Atau setara dengan setara dengan 240 kali lipat dari pendapatan per kapita penduduknya.
Kemudian di urutan kedua ada Perdana Menteri Singapura dengan gapok mencapai USD 2.184.516. PM Singapura Lee Hsien Loong memperoleh gaji setara dengan perbandingan 40 kali dari pendapatan per kapita penduduk Singapura.
Data diatas dilansir Majalah The Economist dalam bahasan soal gaji kepala negara seluruh dunia. Majalah The Economist edisi 5 Juli 2010, itu melansir pendapatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terbesar ketiga sedunia, didasarkan pada jumlah total gaji dibagi pendapatan per kapita.
20. Peringkat Club Sepakbola (Sriwijaya Peringkat 250)

Indonesia boleh berbangga , IFFHS (Federasi Sejarah dan Statistik Sepakbola Internasional) per 29 november 2011 menetapkan Sriwijaya Fc berada di posisi 247 dunia dan Persipura Jayapura berada di peringkat 261.IFFHS sendiri merupakan sebuah organisasi yang diakui oleh Fifa yang ditujukan untuk mencatat sejarah-sejarah sepak-bola di dunia. Organisasi ini didirikan pada. 27 Maret 1984 di Leipzig (Jerman) oleh Dr Alfredo Pöge.


sumber : http://umrus.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar