RSS

Profil Lengkap SMA Negeri 5 Malang


Alamat: Jl. Tanimbar No. 24, Malang, Jawa Timur, Indonesia
Telepon: 0341-364580
Fax: 0341-348498
Website: www.sman5malang.sch.id
Email: inbox@sman5malang.sch.id
Facebook: SMA Negeri 5 Malang
Twitter: @cuapSMALA 
SMA Negeri 5 Malang ini sudah berdiri sejak tahun 1965, Ngalamers. Seiring berjalannya waktu, salah satu sekolah menengah atas negeri favorit di Malang ini semakin berkembang. Hal itu bisa dilihat dari berbagai fasilitas yang cukup menunjang kegiatan belajar mengajar siswa dan gurunya. Sarana prasarana tersebut seperti 30 ruang kelas ,5 laboratorium ( Kimia,Fisika, Biologi,Bahasa, dan Komputer ), 1 Perpustakaan , 3 lapangan olah raga (Tenis Lapangan,basket, dan volly) , kantin siswa dan tidak lupa tempat ibadah.

Program Jurusan : IPA, IPS, dan Bahasa



Selain belajar, siswa SMAN 5 Malang juga diberi wadah untuk mengekspresikan minat dan bakat mereka melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler, Ngalamers. Kegiatan ekskul siswa tersebut meliputi Badan Dakwah Islam, Basket, Break dance, Broadcast, Cheerleader, ECCD (English Conversation Club Dhamysoga), D’Pers (Dhamysoga Pers / Jurnalistik), Palhisma (Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup SMAN5), Budidaya Anggrek, Paduan Suara, Teater, KIR (Karya Ilmiah Remaja ), Badminton, Tenis Lapangan, Modern Dance, Perisai Diri, PMR, Volly, Paskibra, dan Rover Scout (Pramuka).
Motto SMA yang akrab disapa Smanla ini adalah "Tercapainya lulusan yang berakhlak mulia berkualitas unggul serta mandiri". Semboyan tersebut nampaknya juga tercermin pada visi dan misi SMA Negeri 5 Malang ini, Ngalamers.
Visi:
Mengembangkan siswa yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pengerti yang luhur, cerdas, terampil, sehat jasmani dan rohani berpendirian dan berkemampuan kuat serta bertanggung jawab dalam lingkungan sekolah yang demokratis, damai dan berkeadilan sejahtera.
Misi:
  • Terlaksananya proses belajar mengajar yang berkualitas tertib, disiplin dan demokratis yang didukung oleh saran dan prasarana yang memadai.
  • Terciptanya kondisi sekolah yang aman, tertib, disiplin, rindang, sehat dalam suasana kekeluargaan yang kuat agamis, sejahtera dan berkeadilan.
  • Terjalin hubungan yang harmonis sekolah dengan orang tua siswa dan lingkungan.

sumber : http://halomalang.com

0 komentar:

Posting Komentar