RSS

Profil Lengkap SMK Negeri 2 Malang


Alamat: Jl. Veteran No.17 Malang, Jawa Timur, Indonesia
Telepon: 0341-551504
Fax: 0341-551504
Website: www.smkn2malang.sch.id
Email: info@smkn2malang.sch.id
Facebook: SMKN 2 Malang
Twitter: @SMKN2Malang 
SMK Negeri 2 Malang merupakan Sekolah Menengah Kejuruan favorit yang berstatus 'Negeri' di Malang yang sudah ada sejak tahun 1952, Ngalamers. Hanya saja, SMKN 2 Malang ini sempat beberapa kali melakukan perubahan nama. Perubahan nama itu pun terus disesuaikan seiring perkembangan jaman dalam dunia pendidikan itu sendiri.

Mulanya pada 1952, sekolah ini bernama SHD yakni Sekolah Hakim dan Djaksa, yakni sebuah sekolah penyelenggara pendidikan ikatan dinas yang dikelola oleh Departemen Kehakiman (DK). Dua tahun setelahnya (1958), nama sekolah ini kembali dirubah menjadi SPPN (Sekolah Pembantu Panitera Negara) dimana pada saat itu masih menyelenggarakan pendidikan ikatan dinas dibawah naungan DK. Berikut di tahun 1967, kembali terjadi perubahan nama pada sekolah ini menjadi SPSA (Sekolah Pekerjaan Sosial Atas) dibawah naungan Departemen Sosial. Lalu setelah SPSA, pada 1975 dirubah lagi menjadi SMPS (Sekolah Menengah Pekerjaan Sosial) dibawah naungan Departemen Pendidikan. Barulah kemudian di tahun 1995, SMPS berganti nama menjadi SMK Negeri 2 Malang sampai sekarang.
Sejak berubah nama menjadi SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) itulah, kemudian sekolah ini mulai membuka kompetensi keahlian baru seperti Pekerjaan Sosial, Usaha Perjalanan dan Wisata, Akomodasi Perhotelan, Keperawatan, Jasa Boga serta Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).
Motto SMKN 2 Malang ini adalah "Sukses Melalui Keluhuran Nurani". Hal itu nampak tercermin dalam visi, misi, dan tujuan sekolah menengah kejuruan negeri ini.
Visi:
Mewujudkan SMK Negeri 2 Malang sebagai sekolah bagi seluruh lapisan masyarakat
Misi:
  • Menerapkan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP)
  • Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan berbasis produksi (Production Based Training)
  • Mengembangkan sekolah berbasis keunggulan lokal
  • Mempererat kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan (stake holder)
Tujuan:
  • Menghasilkan lulusan yang kompeten
  • Meningkatkan kualitas pembelajaran
  • Menyiapkan peserta didik agar mampu mengembangkan sikap profesional, mampu beradaptasi dan berkompetensi
  • Meningkatkan kepuasan masyarakat untuk memperoleh layanan pendidikan Konsistensi pelaksanaan aktifitas, kendali mutu dan jaminan mutu sekolah
  • Meningkatkan kesejahteraan warga sekolah
Berbagai sarana dan prasarana SMK Negeri 2 Malang ini pun cukup lengkap, Ngalamers. Sebut saja diantaranya seperti Klinik/Laboratorium Keperawatan, Laboratorium Jasa Boga, Hotel (eDOTEL Senior Malang), Travel dan Pujasera, Laboratorium TKJ, Laboratorium Reservation & Ticketing, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Komputer, Perpustakaan, Tempat dan Sarana Ibadah, Koperasi Siswa, dan masih banyak lagi lainnya. Fasilitas-fasilitas tersebut disediakan untuk menunjang kebutuhan belajar mengajar di sekolah ini.


sumber : http://halomalang.com

0 komentar:

Posting Komentar