RSS

Profil Lengkap SMA Negeri 7 Malang


Alamat: Jl. Cengger Ayam 1 / 14, Malang
Telepon: 0341-495256
Website: www.sman7malang.sch.id
Email: sekolah@sman7malang.sch.id
Facebook: SMA Negeri 7 Malang
Twitter: @sabhatansa 

SMA Negeri 7 Malang mulanya didirikan 1983 dengan nama "Sekolah Penunjang", Ngalamers. Keberadaan sekolah ini semula dari tekad Pemerintah Daerah TK. II Kota Malang untuk membangun SMA Negeri di Kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru. Sebab, saat itu keberadaan sekolah menengat atas yang berstatus negeri masih terpusat di Kecamatan Klojen dan Kedungkandang saja.


Oleh karena itulah Ngalamers, SMA itu dijuluki dengan Sekolah Penunjang yang berarti fasilitas awal disiapkan oleh Pemerintah Daerah sedangkan Dinas Pendidikan Nasional menyiapkan personilnya. Kegiatan Belajar Mengajar sendiri sudah dimulai sejak tanggal 18 Juli 1993 di “Bhumi Sabhatansa” jalan Kendalsari 20 (Sekarang Jalan Cenger Ayam I/14) Malang, Ngalamers.

Kemudian seiring bergulirnya waktu, Sekolah Penunjang itu berubah nama menjadi "SMA Negeri 7 Malang" hingga saat ini. Peningkatan pelayanan pendidikan pun terus diupayakan dengan harapan bisa memberikan layanan kepada peserta didik secara maksimal.
SMA NEGERI 7 MALANG
Visi:
Terpuji Dalam Citra Unggul Dalam Prestasi
Misi:
  • Menciptakan Siswa yang berwawasan IMTAQ dan IPTEK
  • Meningkatkan mutu Sekolah yang mampu bersaing dalam era globalisasi
  • Meningkatkan mutu sekolah yang mempunyai nilai tambah
  • Menciptakan sekolah berwawasan lingkungan
Selain belajar kegiatan akademik, para siswa SMAN 7 Malang juga diberi kesempatan untuk menyalurkan minat dan bakat melalui kegiatan ekstrakurikuler sekolah. Adapun kegiatan ekskul tersebut yakni BDI, KIR, Mading, Jurnalistik, Paskibra, Pramuka, PMR, Volly, Basket, Sepak Bola, Futsal, Modern Dance, Break Dance, Cheerleader, Gulat, Tari, Paduan Suara, Karate, Pecinta Alam, Otomotif, Musik, dan Teater.
SMA NEGERI 7 MALANG
Tentunya, untuk memfasilitasi semua kegiatan siswa dan warga sekolah lainnya, SMAN 7 Malang juga mengadakan berbagai sarana prasarana yang cukup memadai. Seperti diantaranya Ruang Multimedia, Lab Komputer, Lab Bahasa, Lab Biologi, Lab Kimia, Lab Fisika, Ruang OSIS, Sanggar Pramuka, Ruang Ekstrakurikuler, Perpustakaan, Koperasi, Kantin, Masjid, Foto Kopi, Gedung Serba Guna, Bank Mini, dan lain sebagainya.


sumber : http://halomalang.com

0 komentar:

Posting Komentar