RSS

Michael Adrian dan Andika Putra

Michael, yang lahir 10 Januari 1987 Siswa SMA Regina Pacis, Bogor. Dia menyumbangkan satu medali emas untuk Indonesia serta satu gelar Honorable Mention pada Olimpiade Fisika Asia (OFA) VI yang di selenggarakan di Pakanbaru, Riau, bulan April 2005 kemarin. Dengan postur tubuh tinggi dengan rambut lurus yang tersisir rapih, Michael lebih terlihat seperti seorang model ketimbang ilmuwan fisika. Memang pada mulanya, ia tidak suka pelajaran Fisika. Tapi begitu masuk SMA Regina Pacis, Michael mengaku terkesan dan merasa suka pelajaran Fisika. Ditambah dukungan dari guru dan orangtua, ia pun mulai memantapkan kaki di bidang ini.

            Rasa gugup di awal lomba tidak menghalangi Andika Putra untuk meraih satu medali emas pada Olimpiade Fisika Asia VI ini. Siswa kelas II SMA Sutomo I, Medan, ini mengaku selalu merasa gugup ketika pertama kali menerima soal yang dilombakan, baik itu soal teori maupun eksperimen. Namun berkat penguasaan teori dan konsep-konsep dasar yang dipahaminya, Andika pun kemudian sukses mengerjakan semua soal dengan mantap.
Berbeda dengan Michael yang ingin kuliah di negeri sendiri, Andika lebih memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat. Bagi Andika, yang juga pengagum Isaac Newton, kemenangannya di Olimpiade Riau adalah persembahan untuk semua bangsa Indonesia.Andika ingin mengulang kesuksesan pada Olimpiade Fisika Internasional di Spanyol.


sumber : http://mariichrst.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar