RSS

Contoh Kata Pengantar pada Karya Tulis Ilmiah

KATA PENGANTAR

    Terima kasih yang tak terhingga penuh rasa syukur akan selalu terucap kepada Allah SWT, Sang Maha Pemurah, Maha Pengasih, dan Penyayang, Sang Maha Segalanya, yang telah memberikan cinta tak terhingga, nikmat, dan cobaan yang penuh dengan pelajaran berharga sehingga penulis dapat menyelesaikan karya tulis dengan judul “Kurangnya Kesadaran Siswa dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan di SMP Negeri 20 Malang” dengan baik dan lancar.
    Karya tulis ini disusun berdasarkan pengamatan penulis tentang kurangnya kesadaran siswa-siswi SMP Negeri 20 Malang akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Karya tulis ini berisi pembahasan mengenai kurangnya kesadaran siswa-siswi SMP Negeri 20 Malang akan kebersihan lingkungan sekolahnya. Juga disertai pengamatan penulis selama penyusunan karya tulis ini.

Penyusunan karya tulis ini tentunya tidak lepas dari bantuan, arahan, dan dukungan berbagai pihak. Oleh karena itu, pada kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih terutama kepada Ibu Dra. Tutut Sri Wahyuni, M.M.Pd, selaku Kepala SMP Negeri 20 Malang yang telah memberikan fasilitas sarana dan prasarana yang cukup memadai, sehingga karya tulis ini dapat terselesaikan dengan baik. Selanjutnya Ibu Dra. Rubiati selaku guru pembimbing Bahasa Indonesia di kelas 9A. Juga sebagai pengampuh bahasa yang tidak ada hentinya memberi pelajaran dan memberikan arahan yang benar. Kemudian Ibu Retno Muktiatni, S. Pd selaku wali kelas 9A yang telah mendidik penulis dengan perhatian yang lebih, sehingga penulis dapat terselesaikan dengan baik. Lalu Ibu Budiarti Andjajani S, Pd selaku narasumber dalam penyusunan karya tulis ini. Tak lupa orang tua yang senantiasa memberikan semangat dan doa restu agar penyusunan karya tulis ini dapat terselesaikan dengan baik. Serta  teman-teman kelas 9A sebagai teman sekaligus sahabat dan guru sebaya yang sering memberi masukan yang membangun terselesaikannya karya tulis ini, juga teman-teman SMP Negeri 20 Malang yang telah membantu penulis dalam mengisi angket guna penyusunan karya tulis ini, serta semua pihak yang tidak dapat penulis sebutkan satu per satu yang rela memberikan waktunya demi kelancaran karya tulis ini.
Segala upaya telah dilakukan untuk menyempurnakan penulisan karya tulis ini, tetapi penulis menyadari bahwa penyusunan ini masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu, penulis sangat mengharapkan kritik dan saran dari berbagai pihak.
Semoga karya tulis ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca pada umumnya dan bagi penulis pada khususnya.

                               Malang, 6 Januari 2014

                                     Penulis







diketik oleh Jihan Shavira pada tanggal 12 Februari 2014

0 komentar:

Posting Komentar