RSS

PIDATO PERPISAHAN KELAS IX

Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat Siang dan salam sejahtera untuk kita semua.

Yang terhormat Ibu Kepala SMP Negeri 20 Malang


Yang saya hormati Bapak / Ibu guru SMP Negeri 20 Malang

Yang saya cintai Bapak / Ibu wali siswa SMP Negeri 20 Malang

Serta teman-teman yang saya sayangi

Pada pagi hari ini, tak lupa saya ucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan hidayat-Nya lah  kita semua dapat berkumpul di acara perpisahan kelas IX SMP Negeri 20 Malang tahun 2013 / 2014 dalam keadaan sehat walafiat. Tak lupa saya ucapkan juga terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada panitia penyelenggara acara ini, karena telah memberikan saya kesempatan untuk menyampaikan sepatah duapatah kata dalam pidato yang singkat ini.


Dalam kesempatan kali ini, saya mewakili teman-teman kelas IX telah menyadari bahwa selama kami menjadi siswa SMP Negeri 20 Malang tercinta ini seringkali membuat Bapak / Ibu guru merasa kecewa, sedih, jengkel, maupun rasa marah pada kami para siswanya. Oleh karena hal ini lah mendorong kami meminta maaf yang tulus sebesar-besarnya pada Bapak / Ibu guru SMP Negeri 20 Malang atas segala perlakuan yang sengaja kami lakukan maupun tidak sengaja. Kiranya Bapak / Ibu guru sudi memaafkan seluruh kesalahan kami para siswa kelas IX SMP Negeri 20 Malang ini demi kebaikan kami semua kedepannya.

Tak lupa saya dan teman-teman kelas IX SMP Negeri 20 Malang mengucapkan banyak terima kasih pada Bapak / Ibu guru yang telah dengan sabar senantiasa membimbing, mendidik kami para siswanya untuk menjadi siswa yang berprestasi dan disiplin. Mungkin ucapan rasa terima kasih dari saya dan teman-teman kelas IX SMP Negeri 20 Malang tidaklah pernah cukup untuk membayar seluruh jasa-jasamu selama 3 tahun yang telah kami lalui ini. Engkau tak pernah lelah dalam mengajari, membimbing, serta mendidik kami agar terus memperbaiki diri menjadi insan yang lebih berguna bagi orang lain sekaligus menjadi insan yang semakin mengerti. Sungguh jasa-jasamu hanya akan dapat dibalas oleh Sang Maha Kuasa Allah S.W.T.

Untuk teman-temanku tercinta, perjalanan kita selama 3 tahun menuntut ilmu di sini tentunya banyak di bumbui dengan suka dan duka cita. Tak dipungkiri waktu 3 tahun yang relatif lama ini terasa begitu cepat berjalan dengan kalian semua. Dahulu kita tak pernah saling kenal satu sama lain, tak pernah merasa berat untuk meninggalkan satu sama lain juga. Namun sekarang semua itu berbalik, kami sangat menyayangi satu sama lain, sangat berat rasanya untuk meninggalkan kalian semua. Kita masuk sekolah ini bersama-sama, maka kita juga harus lulus secara bersama-sama juga. Walau sekarang semua ini hanya tinggal kenangan, semoga semua ini akan menjadi kenangan terindah kalian dan juga saya seumur hidup ini. Jangan pernah merasa malu untuk mengenal saya, dan menjadikan ini semua kenangan kita bersama.

Takkan lupa pula untuk adik-adik kami, perjalanan kalian masih sangat panjang, janganlah bosan-bosan menuntut ilmu di sekolah tercinta ini. Untuk adik kami kelas 7, kami ucapkan selamat atas kenaikan kalian menuju jenjang yang lebih tinggi yaitu ke kelas 8. Dan tak lupa untuk adik kelas kami juga yang kelas 8, kami ucapkan selamat atas kenaikannya ke kelas 9. Waktu kalian masih panjang, pergunakanlah sebaik mungkin. Khususnya untuk adik-adik yang naik ke kelas 9, perjuangan kalian baru saja di mulai. Buatlah kami bangga menjadi lulusan dari SMPN 20 Malang. Dan buatlah diri kalian masing-masing bangga juga dengan melanjutkan jenjang pendidikan kalian di sini, SMPN 20 Malang.

Kami para lulusan SMPN 20 Malang, tak pernah henti-hentinya mendoakan kalian generasi penerus kami untuk tetap membanggakan sekolah tercinta ini. SMPN 20 Malang ini bukan hanya tempat kami untuk menuntut ilmu, namun juga sekaligus tempat membimbing kami, mendidik kami untuk menggapai apa yang seharusnya kita capai. Guru-guru di sini bukan hanya sebagai para pengajar saja bagi kami, namun juga sebagai orang tua ke-2 kami di sekolah. Merekalah tempat kami berhormat, tempat kami bercerita panjang lebar tentang apapun yang membebani kita di sekolah, mereka berharga bagi kami. Mereka semua orang-orang yang sangat kami terutama saya sayangi. Mereka takkan terganti oleh siapapun bagi kami. Semoga kalian adik-adik kami juga dapat merasakan apa yang kami rasakan juga terhadap mereka.

Akhirnya, kami para lulusan SMPN 20 Malang tahun 2013-2014 mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya atas semua bantuan, semua dukungan yang telah kami dapatkan selama kegiatan belajar mengajar disini. Sungguh tanpa bantuan dan dukungan kalian semua kami takkan mungkin bisa mencapai apa yang kami gapai saat ini. Dan kami berharap agar generasi penerus kami tetap terus dapat membanggakan apa yang seharusnya dibanggakan dari SMPN 20 Malang ini. Bukan hanya berkisar di nilai, namun juga tentang SMPN 20 Malangnya sendiri.  Demikian pidato yang bisa saya sampaikan. Terima kasih SMPN 20 Malang.

Waassalamualaikum Wr. Wb.


diketik oleh Jihan Shavira pada 18:40 (8-2-2014)

0 komentar:

Posting Komentar