RSS

6 Film Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata

Ketika sebuah film horor dibuat berdasarkan kisah nyata, maka kesan seram akan lebih terasa. Itulah alasan pembuat film senang mengubah kisah seram di dunia nyata menjadi sebuah film horor. 

Berikut beberapa film horor yang diangkat dari kisah nyata yang menyedot banyak perhatian penontonnya:

1. The Conjuring (2013)
Film karya James Wan tersebut dianggap sebagai film paling seram tahun ini. Berkisah tentang Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraie Warren (Vera Farmiga). Dua peneliti paranormal tersebut dipanggil keluarga Perron untuk menyelidiki aktivitas paranormal yang terjadi di rumah baru mereka. 

Tanpa diduga, makhluk jahat yang berada di dalam rumah itu justru berbalik mengejar pasangan Warren.

2. The Haunting in Connecticut (2009)
Pada 1986, Carmen Snedeker dan suaminya menyewa sebuah tempat di Connecticut agar lebih dekat dengan dokter spesialis yang merawat putra mereka yang mengidap kanker bernama Paul (14). Keluarga tersebut kemudian mengetahui bahwa rumah itu dulunya digunakan sebagai rumah duka.

Tidak lama kemudian, Paul mulai bisa melihat makhluk halus. Keluarga Snedeker kemudian mendengar suara-suara gaib dan melihat bayangan makhluk halus. Semuanya semakin mengerikan ketika Paul dirasuki dan mulai menyerang anggota keluarganya.

Ed dan Lorraine Warren dipanggil untuk melakukan penyelidikan. Setelah melakukan ritual pengusiran setan untuk membersihkan rumah itu dari makhluk halus, Lorraine mengatakan kepada para wartawan bahwa kejadian yang sesungguhnya jauh lebih lebih mengerikan dari semua film yang ada.

3. The Amityville Horror (2005)
Film horor paling terkenal yang diangkat dari kisah nyata ini dibuat berdasarkan buku yang ditulis oleh pasangan George dan Kathy Lutz. Pada 1976, pasangan tersebut pindah ke sebuah rumah di Long Island.

Rumah mereka ternyata dulunya tempat terjadinya pembunuhan massal mengerikan, saat seorang pria secara brutal membunuh enam anggota keluarganya pada 1974. Tentu saja, hal-hal yang menyeramkan mulai terjadi saat keluarga Lutz pindah ke tempat itu, seperti mendengar suara-suara gaib pada siang hari, merasakan titik-titik dingin di seluruh bagian rumah, melihat penampakan menyeramkan dan bahkan menyaksikan dinding mereka berdarah dengan lendir hijau.

Ed dan Lorraine Warren diundang untuk menyelidiki rumah tersebut. Lorraine lantas mengklaim bahwa kejadian di rumah yang dihantui tersebut bukanlah kebohongan seperti yang diklaim oleh beberapa orang. Tempat itu sangat berhantu. Pasangan Lutz pindah setelah hanya 28 hari tinggal di rumah itu.

4. The Exorcism of Emily Rose (2005)
Fil yang mengerikan ini dibuat berdasarkan cerita seorang gadis 16 tahun asal Jerman bernama Anneliese Michel. Pada 1968, remaja yang dulunya periang tersebut mulai memperlihatkan gejala-gejala kesurupan. 

Selama bertahun-tahun, Anneliese diklaim mendapat pendengaran suara-suara yang mengatakan bahwa dia dikutuk dan akan disiksa di neraka. Dia mulai berhenti makan dan menyiksa dirinya sendiri.

Pada 1975, saat orangtuanya yakin bahwa anaknya kesurupan beberapa mahkluk jahat, dua orang pendeta melakukan upacara pengusiran roh jahat selama periode 10 bulan. Selama itu, Anneliese jarang makan.

Pada Juli 1976, Anneliese meninggal karena kelaparan. Kedua pendeta yang menangani Anneliese dan orangtuanya disidangkan dan diputuskan bersalah atas tuntutan pembunuhan. Mereka dijatuhi hukuman enam bulan penjara.

5. The Entity (1982)
Film ini digambarkan sebagai salah satu peristiwa paranormal paling mengganggu yang pernah ada. Seorang perempuan bernama Doris Bither mengklaim, ia disiksa dan diperkosa makhluk halus.

Setelah mengalami serangan makhluk halus yang tak terhitung jumlahnya, baik secara fisik maupun seksual, Doris meminta bantuan peneliti paranormal Kerry Gaynor dan Barry Taff pada 1974. 

Kerry dan Barry menyaksikan benda-benda bergerak di rumah Doris, bola cahaya melayang, dan bahkan mereka melihat penampakan, meskipun itu tidak menyerang Doris. Setelah melakukan banyak pertimbangan, Doris pindah dari rumahnya dan ia tak lagi dihantui.

6. The Exorcist (1973)
Film yang dinobatkan menjadi paling mengerikan sepanjang masa oleh beberapa majalah ini diadaptasi dari ritual pengusiran setan yang dilakukan terhadap bocah laki-laki berusia 14 tahun pada 1949. Anak tersebut, yang nama samarannya dikenal sebagai Roland Doe, berusaha untuk berkomunikasi dengan bibinya beberapa hari setelah kematiannya.

Komunikasi dilakukan menggunakan papan Ouija. Kemudian beberapa hal gaib mulai terjadi. Perabot mulai bergerak sendiri, suara garukan dan ketukan sering terdengar di malam hari dan tempat tidur Roland berguncang dengan keras dan bahkan melayang.

Tetangga Roland mulai menyadari bahwa hal-hal aneh terjadi di rumah itu. Ketika perilaku Roland berubah drastis, beberapa pendeta dipanggil untuk melakukan pengusiran setan. Mereka dikabarkan melakukan lebih dari 30 ritual pengusiran setan terhadap Roland. 

Seorang pendeta mengatakan bahwa ia melihat kata setan dan neraka yang secara misterius muncul di tubuh bocah itu. Setelah ritual pengusiran setan selesai, dinyatakanlah bahwa Roland sudah kembali seperti semula. Tentu saja peristiwa kerasukan di film itu terlalu dilebih-lebihkan, namun cerita aslinya jauh lebih menakutkan. 
sumber : http://www.metrotvnews.com

0 komentar:

Posting Komentar