RSS

Contoh Laporan Peristiwa

LAPORAN PERISTIWA

UNSUR 5W+1H  =  POKOK PERISTIWA  = DESKRIPSI PERISTIWA
What (apa) = Kebakaran 21 kios di Jakarta Barat. = Puluhan kios di Jakarta Barat habis dilalap sang Jago Merah.
Who (siapa)    = Salah seorang pedagang kios , Rinawati, 30.   = Rinawati, 30, salah seorang pemilik kios di daerah tersebut yang selamat dari kebakaran tersebut.
When (kapan)   = Kebakaran terjadi tanggal 25 Agustus dini hari .  =  Dini hari kemarin tanggal 25 Agustus puluhan kios di daerah pasar palmerah , Jakarta barat hangus dilalap api.
Where (di mana)   = Kebakaran terjadi di lantai 2 Pasar Palmerah, Jakarta Barat .   = Jago merah melalap puluhan kios di lantai 2 pasar Palmerah.
Why (mengapa)   = Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik (hubungan arus pendek) di pasar tersebut.  =  Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek di dalam pasar tersebut.
How (bagaimana)  =  Kebakaran diduga berawal dari ledakan tabung gas yang ada di salah satu kios klontong.  =  Kebakaran diduga berawqal dari tiga kali ledakan tabung gas pada salah satu kios klontong di pasar tersebut.


Jago Merah Lalap Habis Puluhan Kios

Sebanyak 21 kios dilantai 2 Pasar Palmerah, Jakarta Barat dilalap habis sang Jago Merah dini hari kemarin tanggal 25 Agustus. Kebakaran itu terjadi tepat pukul 02.00.

Kebakaran ini memang tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerusakan yang di tanggung cukup besar. Dapat ditaksir mencapai miliaran rupiah. Salah seorang pemilik toko Rinawati, 30 yang selamat dari kebakaran dini hari kemarin mengaku cukup besar kerugian yang diterimanya saat kios miliknya hangus dibakar api.
Kebakaran yang terjadi ini diduga akibat  korsleting listrik (hubungan arus pendek) di pasar tersebut pada salah satu kios di lantai dua pasar tersebut.
Para saksi mata menyebutkan sempat mendengar tiga kali ledakan dari tabung gas pada salah satu kios klontong lantaii dua pasar tersebut. Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api di pasar tersebut.
Dalam proses pemadaman kebakaran tersebut, petugas mengalami kesulitan dalam mendapatkan sumber air untuk memadamkannya. Sumber air di pasar tersebut memang tidak cukup untuk digunakan memadamkan si Jago Merah tersebut. Oleh sebab itu pihak pemadam kebakaran mengerahkan sebanyak-banyaknya mobil pemadam kebakaran.
Butuh waktu kurang lebih 3 jam untuk berhasil memadamkan kobaran api di kios tersebut. Waktu yang cukup lama dalam memadamkan api di pasar Palmerah tersebut. Namun oknum pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api di pasar tersebut.


diketik oleh Jihan Shavira pada tanggal 12 Februari 2014

1 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih infonya :)

Posting Komentar